More

    Rektor Tegaskan Unsyiah Masih Aman dari Paparan Covid-19


    Rektor Univesitas Syiah Kuala Prof. Dr. Ir. Samsul Riza, M.Eng menegaskan bahwa untuk saat ini lingkungan Unsyiah belum terpapar Covid-19. Hal ini untuk menjawab kabar yang beredar di masyarakat terkait status positif Covid-19 terhadap salah satu dosen Unsyiah. (Banda Aceh, 13/7/2020).

    Rektor menjelaskan, pernyataan ini berdasar dari hasil investigasi Unsyiah yang coba menelusuri rekam jejak dosen tersebut sebelum ditetapkan positif Covid-19. Menurut Rektor, dosen tersebut terakhir kali datang ke Unsyiah pada 30 Juni 2020 atau 14 hari yang lalu.

    “Ia datang ke kampus untuk mengurus SIPKD. Setelah itu, tidak ada lagi kontak dengan beliau,” ungkap Rektor.

    Untuk saat ini, Unsyiah juga telah melakukan penyemprotan disinfeksi di ruang kerja dosen tersebut. Serta beberapa lokasi yang dikunjunginya saat ke kampus lalu. Hal ini bertujuan untuk memberi rasa aman bagi para dosen atau pegawai Unsyiah yang beraktivitas di kampus.

    “Jadi insya Allah, untuk saat ini Unsyiah masih aman dari paparan Covid-19. Meskipun demikian, kita harus tetap waspada dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan,” ucap Rektor.

    Terkait hal ini pula, Rektor telah menghimbau kepada seluruh civitas Unsyiah khususnya yang berada di lingkungan dosen tersebut apa bila merasa kurang sehat, maka perlu melakukan rapid test atau swab serta isolasi mandiri dulu hingga benar-benar dalam kondisi sehat.

    Pada kesempatan ini, Rektor juga menyampaikan rasa prihatin dan dukungannya secara moril terhadap dosen Unsyiah yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut. Rektor memahami, siapapun tidak ingin terpapar virus ini. Begitu pula dengan dosen Unsyiah ini, tentu ia sudah berupaya agar terhindar dari paparan virus corona.

    Untuk itulah, Unsyiah akan terus berupaya untuk terlibat aktif mendukung pemerintah dalam melindungi masyarakat dari paparan Covid-19 ini.

    “Bagaimanapun juga, dosen tersebut adalah bagian dari keluarga besar Unsyiah. Kita tahu, ini kondisi yang sulit. Maka kita berharap beliau bisa segera sembuh,” ucap Rektor. (Humas Unsyiah/ib)

    Berita Terbaru

    Balitbangkes Pusat: Akurasi Lab Infeksi USK 100%

    Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Pusat  (Balitbangkes) Kementrian Kesehatan Republik Indonesia menyampaikan laporan hasil uji konfirmasi laboratorium untuk...

    Tim Satgas Covid-19 USK Kunjungi Walikota Banda Aceh

    Tim Satuan Tugas Covid-19 Universitas Syiah Kuala melakukan kunjungan ke Pendopo Walikota Banda Aceh. Tim Satgas Covid-19 USK ini dipimpin oleh Rektor...

    Kasus Covid-19 masih Tinggi, Unsyiah Perpanjang Kuliah Daring

    Rektor Universitas Syiah Kuala Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng memutuskan untuk memperpanjang kegiatan perkuliahan daring di Unsyiah sampai bulan Desember 2020. ...

    Unsyiah Kumpulkan Peneliti Dunia di ICVAES Bahas Solusi Covid-19

    Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Syiah Kuala menyelenggarakan konferensi 2nd International Conference on Veterinary, Animal, and Environmental Sciences (ICVAES 2020)  yang menghadirkan para ilmuwan atau ahli one...

    Rektor Unsyiah: Aceh Perlu Batasi Aktivitas demi Cegah Penyebaran Covid-19

    Rektor Universitas Syiah Kuala Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng mengatakan pemerintah Aceh perlu menerapkan aturan tegas yaitu membatasi aktivitas di luar...

    Info Terkait

    Leave A Reply

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Stay on op - Ge the daily news in your inbox