More

    Unsyiah Terapkan Physical Distancing saat Lantik Pejabat Baru

    Universitas Syiah Kuala menerapkan Physical Distancing saat melakukan pelantikan dua pejabat baru di Gedung AAC Dayan Dawood. Langkah ini ditempuh untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di lingkungan kampus. (Banda Aceh, 31/3/2020).

    Kedua pejabat baru tersebut dilantik oleh Rektor Unsyiah Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng. Mereka adalah Prof. Dr. dr. Maimun Syukri, Sp. PD-KGH sebagai Dekan Fakultas Kedokteran untuk periode kedua, dan Dr. Ir. Darmadi, M.T sebagai Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan Pascasarjana.

    Dalam sambutannya, Rektor mengatakan meskipun saat ini Unsyiah sudah mengeluarkan Surat Edaran untuk melarang semua kegiatan di lingkungan Unsyiah. Namun pelantikan hari ini adalah sebuah pengecualian, mengingat pelantikan kali ini sangat penting agar tidak ada kekosongan kepemimpinan sehingga bisa menghambat proses administrasi di kampus.

    Oleh sebab itu, dalam proses pelantikan kali ini Unsyiah menerapkan physical distancing, dan mematuhi semua protokol yang dikeluarkan oleh WHO untuk mencegah  penyebaran virus corona.

    “Dalam pelantikan ini, Unsyiah membatasi undangan yang hadir termasuk dari pihak keluarga. Setiap undangan wajib menjaga jarak dan tidak diperkenankan untuk berjabat tangan. Semoga kita semua bisa memaklumi, demi kebaikan kita bersama,” ucap Rektor.

    Pada kesempatan itu, Rektor juga mengucapkan selamat kepada kedua pejabat baru yang dilantik. Rektor berharap keduanya bisa menjalankan amanah ini dengan baik, sehingga bisa membawa perubahan-perubahan yang positif bagi Unsyiah.

    Rektor juga mengapresiasi sejumlah pencapaian dari Fakultas Kedokteran Unsyiah selama kepemimpinan dr. Maimun di periode pertama. FK Unsyiah hari ini telah menjadi salah satu fakultas besar di Unsyiah dengan peringkat akreditas terbaik.

    Hal ini ditandai dengan beberapa indikator, di antaranya adalah peningkatan jumlah Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS), lahirnya beberapa Profesor baru dari fakultas ini yang dimulai dari dr. Maimun sendiri, serta civitas FK Unsyiah yang hari ini telah terlibat aktif dalam upaya penanganan wabah Covid-19.

    Begitu pula dengan Pascasarjana Unsyiah yang telah tumbuh menjadi lebih baik. Peningkatan mutu SDM dan transparansi keuangan di Pascasarjana terus mengalami kemajuan. Rektor berharap, perubahan seperti ini bisa terus dilanjutkan, sehingga memberikan pengaruh yang positif dalam upaya Unsyiah mewujudkan visi misinya.

    “Oleh karena itu, saya berharap keduanya bisa menjalankan amanah ini dengan penuh integritas. Dengan demikian, saya yakin apa yang kita cita-citakan yaitu meningkat kualitas perguruan tinggi ini bisa lebih mudah tewujud,” ucap Rektor.

    Turut hadir dalam pelantikan ini para Wakil Rektor, Kepala Biro Umum dan Keuangan, Ketua lembaga, serta sejumlah Dekan di lingkungan Unsyiah.

    Berita Terbaru

    Balitbangkes Pusat: Akurasi Lab Infeksi USK 100%

    Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Pusat  (Balitbangkes) Kementrian Kesehatan Republik Indonesia menyampaikan laporan hasil uji konfirmasi laboratorium untuk...

    Tim Satgas Covid-19 USK Kunjungi Walikota Banda Aceh

    Tim Satuan Tugas Covid-19 Universitas Syiah Kuala melakukan kunjungan ke Pendopo Walikota Banda Aceh. Tim Satgas Covid-19 USK ini dipimpin oleh Rektor...

    Kasus Covid-19 masih Tinggi, Unsyiah Perpanjang Kuliah Daring

    Rektor Universitas Syiah Kuala Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng memutuskan untuk memperpanjang kegiatan perkuliahan daring di Unsyiah sampai bulan Desember 2020. ...

    Unsyiah Kumpulkan Peneliti Dunia di ICVAES Bahas Solusi Covid-19

    Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Syiah Kuala menyelenggarakan konferensi 2nd International Conference on Veterinary, Animal, and Environmental Sciences (ICVAES 2020)  yang menghadirkan para ilmuwan atau ahli one...

    Rektor Unsyiah: Aceh Perlu Batasi Aktivitas demi Cegah Penyebaran Covid-19

    Rektor Universitas Syiah Kuala Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng mengatakan pemerintah Aceh perlu menerapkan aturan tegas yaitu membatasi aktivitas di luar...

    Info Terkait

    Leave A Reply

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Stay on op - Ge the daily news in your inbox