More

    Semen SBA-Kimia Unsyiah Produksi Hand Sanitizer, Diserahkan ke Gugus Tugas Penanganan Corona

    Produsen Semen Andalas, yaitu PT Solusi Bangun Andalas (SBA) bekerja sama dengan Jurusan Kimia, FMIPA, Unsyiah, memproduksi hand sanitizer. Pasalnya, sejak semakin meningkatnya korban virus corona (covid-19) di Indonesia, hand sanitizer pun semakin sulit didapat.

    Setelah berhasil proses produksi, PT SBA langsung menyerahkan bantuan 40 botol Hand Sanitizer ukuran 500 ml kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Besar.

    Penyerahan cairan untuk kebersihan diri itu diterima oleh Wakil Ketua I Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Aceh Besar, Farhan AP di Sekretariat Gugus Tugas Lambaro.

    “Kami bekerja sama dengan FMIPA Jurusan Kimia Unsyiah untuk memproduksi hand sanitizer ini, karena seperti yang kita ketahui bahwa sudah sangat sulit untuk mendapatkan hand sanitizer saat ini. Ocilianum hand sanitizer ini diproduksi oleh mahasiswa jurusan kimia FMIPA Unsyiah yang tergabung dalam tim One Eight,” ujar General Manager PT SBA, Durain Parmanoan seperti diberitakan Serambinews.com

    Dalam beberapa hari ke depan, PT SBA juga akan menyerahkan lagi 40 botol hand sanitizer ukuran 500 ml ini kepada tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Aceh. Durain berharap,  bantuan itu dapat bermanfaat untuk membantu tim gugus tugas dalam upaya percepatan penanganan covid-19 di Aceh Besar maupun di Aceh nantinya.

    Sebelumnya, Kamis (26/3) PT SBA lebih dulu menyerahkan bantuan fasilitas cuci tangan kepada Puskesmas Lhoknga. Bantuan ini juga untuk mengedukasi masyarakat agar rajin mencuci tangan dan menerapkan gaya hidup sehat.

    “Kita semua harus mendukung upaya Pemerintah dalam menangani Covid-19 ini,” ujar Durain.

    Durain menambahkan di lingkungan internal perusahaan juga dilakukan upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 ini yaitu dengan memasang bilik sterilisasi disinfektan di Pabrik. Selain itu, tidak menerima kunjungan tamu asing dari manapun untuk membatasi penyebaran virus Corona saat ini.

    “Kami juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh seluruh karyawan, pekerja kontraktor, tenaga kerja asing (TKA) dan seluruh tamu yang berkunjung ke pabrik. SBA juga sudah membatasi perjalanan dinas karyawan, menunda kegiatan atau rapat yang melibatkan banyak orang, dan memanfaatkan fasilitas daring seperti video conference dan lain-lain,” jelas Durain.

    SBA juga sudah membentuk crisis management team covid-19 dan telah melakukan sterilisasi seluruh area kerja di kawasan pabrik.

    “Ini semua merupakan bentuk ikhtiar dan upaya kita bersama dalam menghentikan penyebaran covid-19 di Aceh dan Indonesia,” tutup Durain. (*)

    Berita Terbaru

    Balitbangkes Pusat: Akurasi Lab Infeksi USK 100%

    Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Pusat  (Balitbangkes) Kementrian Kesehatan Republik Indonesia menyampaikan laporan hasil uji konfirmasi laboratorium untuk...

    Tim Satgas Covid-19 USK Kunjungi Walikota Banda Aceh

    Tim Satuan Tugas Covid-19 Universitas Syiah Kuala melakukan kunjungan ke Pendopo Walikota Banda Aceh. Tim Satgas Covid-19 USK ini dipimpin oleh Rektor...

    Kasus Covid-19 masih Tinggi, Unsyiah Perpanjang Kuliah Daring

    Rektor Universitas Syiah Kuala Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng memutuskan untuk memperpanjang kegiatan perkuliahan daring di Unsyiah sampai bulan Desember 2020. ...

    Unsyiah Kumpulkan Peneliti Dunia di ICVAES Bahas Solusi Covid-19

    Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Syiah Kuala menyelenggarakan konferensi 2nd International Conference on Veterinary, Animal, and Environmental Sciences (ICVAES 2020)  yang menghadirkan para ilmuwan atau ahli one...

    Rektor Unsyiah: Aceh Perlu Batasi Aktivitas demi Cegah Penyebaran Covid-19

    Rektor Universitas Syiah Kuala Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng mengatakan pemerintah Aceh perlu menerapkan aturan tegas yaitu membatasi aktivitas di luar...

    Info Terkait

    Leave A Reply

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Stay on op - Ge the daily news in your inbox