More

    Yayasan Buddha Tzu Chi Sumbang Masker untuk RS Prince Nayef Unsyiah

    Yayasan Buddha Tzu Chi memberikan sumbangan sebanyak 10 box masker untuk mendukung aktivitas pelayanan kesehatan, khususnya terkait penanganan wabah virus Corona (Convid-19) di Rumah Sakit Prince Nayef Universitas Syiah Kuala. (Banda Aceh, 27/3/2020).

    Sumbangan masker tersebut diserahkan langsung oleh pihak Buddha Tzu Chi  dr. Edy Cahyadi, SpPD (Alumni FK Unsyiah), dan diterima oleh Wakil Direktur Pelayanan dan Penunjang RS Prince Nayef  Unsyiah dr. Iflan Nauval, M.ScIH, Sp.GK.

    Wakil Rektor I Unsyiah Prof. Marwan mengatakan, dirinya sangat berterima kasih atas bantuan masker ini. Dukungan seperti ini, ucap Marwan, sangat berarti bagi perawat atau dokter di RS Prince Nayef dalam melaksanakan tugasnya. Apalagi persediaan masker sekarang sangat sulit akibat dari wabah virus corona.

    “Bantuan masker ini tentu saja sangat bermanfaat bagi tenaga kesehatan RS Prince Nayef Unsyiah. Dukungan seperti ini, secara tak langsung turut memberikan semangat bagi tenaga kesehatan kita dalam menjalankan tugasnya,” ucap Marwan.

    Sebelumnya, RS Prince Nayef Unsyiah juga menerima bantuan sebanyak 2.500 masker dari mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Unsyiah.

    Pemberian masker ini merupakan bagian dari program “FKG Unsyiah Sigap Covid19”. Menurut Wakil Dekan III FKG Unsyiah, drg. Teuku Ahmad Arbi, SpBM, mahasiswa FKG Unsyiah sebagai cikal bakal tenaga kesehatan di masa datang harus berkontribusi dan berperan aktif dalam penanggulangan pandemik Covid19 di Aceh.

    Peran aktif yang bisa dilakukan adalah penyaluran bantuan APD dan edukasi masyarakat tentang bahaya covid19, meliputi himbauan social distancing, cuci tangan, etika batuk/bersin, dan menjaga pola hidup sehat.

    “Kita berharap agar seluruh tenaga kesehatan yang menangani pasien senantiasa sehat terlindungi dari paparan virus dan pandemi covid-19 ini segera berlalu,” ucapnya.

    Berita Terbaru

    Balitbangkes Pusat: Akurasi Lab Infeksi USK 100%

    Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Pusat  (Balitbangkes) Kementrian Kesehatan Republik Indonesia menyampaikan laporan hasil uji konfirmasi laboratorium untuk...

    Tim Satgas Covid-19 USK Kunjungi Walikota Banda Aceh

    Tim Satuan Tugas Covid-19 Universitas Syiah Kuala melakukan kunjungan ke Pendopo Walikota Banda Aceh. Tim Satgas Covid-19 USK ini dipimpin oleh Rektor...

    Kasus Covid-19 masih Tinggi, Unsyiah Perpanjang Kuliah Daring

    Rektor Universitas Syiah Kuala Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng memutuskan untuk memperpanjang kegiatan perkuliahan daring di Unsyiah sampai bulan Desember 2020. ...

    Unsyiah Kumpulkan Peneliti Dunia di ICVAES Bahas Solusi Covid-19

    Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Syiah Kuala menyelenggarakan konferensi 2nd International Conference on Veterinary, Animal, and Environmental Sciences (ICVAES 2020)  yang menghadirkan para ilmuwan atau ahli one...

    Rektor Unsyiah: Aceh Perlu Batasi Aktivitas demi Cegah Penyebaran Covid-19

    Rektor Universitas Syiah Kuala Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng mengatakan pemerintah Aceh perlu menerapkan aturan tegas yaitu membatasi aktivitas di luar...

    Info Terkait

    Leave A Reply

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Stay on op - Ge the daily news in your inbox